Kamis, 24 Desember 2020

BERTEMU PENULIS HEBAT

 

BERTEMU PENULIS HEBAT


         Ibu Dra. Sri Sugiastuti, M.Pd siap mengisi kegiatan kuliah online “Belajar Menulis” . Beliau bukan hanya  seorang guru tetapi juga seorang penulis, baik buku fiksi tapi juga non fiksi yang telah diterbitkan.

Meski menurutnya, mengawali menulis sudah terlambat usia hampir setengah abad, namun semangatnya perlu kita acungi jempol. Sudah puluhan karya yang  sudah beliau bukukan. Prinsipnya adalah "better late than never" artinya “lebih baik terlambat daripada tidak pernah membuat buku sama sekali”, sehingga beliau terus berproses dan naik kelas menjadi seorang penulis.

Perjalanan beliau sebagai penulis diawali dengan membuat buku pendalaman materi Bahasa Inggris SMK yang diterbitkan oleh penerbit Erlangga. Dari sanalah mulai merasakan kepuasan disamping mendapat royalti dari penerbit, yang menjadikan beliau ketagihan untuk berkarya.

Buku antologi yang ditulis bersama komunitasnya sesama penulis dan blogger  sudah mencapai 25 buah. Dari buku antologi tersebut membuat beliau banyak belajar berbagai macam tulisan orang lain, hingga akhirnya membentuk ciri tulisan tersendiri. 

Dari buku-buku yang beliau tulis semuanya berisikan edukasi dari pengalaman mengajar dan pengamatan kehidupan beliau, yang bertemakan parenting, kehidupan keseharian maupun kehidupan bernafaskan Islam. Di dalam buku-buku yang beliau tulis disisipkan pesan-pesan yang tentu sudah dikemas dalam bahasa yang mudah dimengerti dan menarik untuk dibaca, serta menginspirasi dan memberikan solusi. Hal inilah yang menjadi kunci sukses beliau dalam menulis buku.

Di akhir materinya beliau berpesan, “Menulislah apa yang kita sukai dan kita kuasai. Menulis itu ketrampilan bukan bakat. Jadi berlatihlah menulis setiap hari dengan berbagai ide yang berserak di sekitar kita. Apa saja. Atau dengan kata lain, istiqomah dalam menulis. Menulis dan menulis setiap hari.”

 

0 komentar:

Posting Komentar